INFORMASI PENDAFTARAN SISWA BARU LEWAT JALUR PRESTASI NON AKADEMIS

Publicado  Minggu, 16 Mei 2010

KETENTUAN MASUK SEKOLAH LEWAT JALUR PRESTASI NON AKADEMIS

1. Memiliki kompetensi dalam bidang linguistic (membaca, menulis dan berkomunikasi), olahraga, kesenian, keagamaan, naturalis (Pecinta Alam, Pramuka, PMR, dan Paskibraka), Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Kompetensi naturalis dapat dibuktikan dengan surat penghargaan Bupati atau Kepala SKPD Tingkat Kabupaten atau sederajat dan relevan.
2. Calon siswa baru memiliki prestasi atau perolehan kejuaraan Tingkat Nasional (juara I sampai harapan III), Tingkat Provinsi (Juara I sampai Harapan I),dan Tingkat Kabupaten (Juara I sampai III) dalam kejuaraan yang dilaksanakan oleh pemerintah atau lembaga/organisasi terkait tahun 2008-2010 dibuktikan dengan Piagam kejuaraan tersebut.
3. Bagi calon siswa yang memiliki kompetensi beregu ditempatkan pada satu sekolah. Telah tamat dan lulus SMP/MTs/Paket B yang dibuktikan dengan ijazah atau SKHUN hasil ujian SMP/MTs/Paket B.
4. Usia Setinggi-tingginya 18 (delapan belas) tahun pada awal tahun pelajaran, untuk melanjutkan ketingkat SMP. Usia Setinggi-tingginya 21 (dua puluh satu) tahun pada awal tahun pelajaran, untuk melanjutkan ketingkat SMA/SMK.
5. Berkelakuan baik dan tidak terlibat kenakalan remaja/penyalahgunaan napza, tawuran yang dinyatakan dalam daftar pribadi/surat keterangan berkelakuan baik dari sekolah/satuan pendidikan asal.
6. Calon Peserta yang akan daftar jalur Non Akademis (Olahraga) harus menyertakan rekomendasi dari KONI/BAPOPSI yang ditujukan Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bandung dan dilampirkan Piagam Penghargaan Asli dan di Foto Copy Rangkap 2,
7. Apabila Kuota sekolah yang dituju melebihi Kapasitas yang ditentukan, maka siswa akan di adakan seleksi administrasi yaitu
a. Melihat Rangking Juara
b. Nilai Akademis
Siswa yang tidak diterima di Sekolah yang dituju akan diarahkan kepada Sekolah yang terdekat.
8. Seluruh Persyaratan di masukan ke dalam Map
a. SMP Warna Kuning
b. SMA Warna Merah
c. SMK Warna Hijau

Tempat Pendaftaran di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bandung.
Tanggal                        : 15 sampai dengan 19 Juni 2010
Waktu                          : Pukul 08.00 s.d. 14.00 WIB.

UNTUK INFORMASI HP. 0813 2222 3001 / 0852 2041 8809

0 komentar: